Selamat Datang di Dunia (penuh) Sugesti

kekuatansugestiApa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata “SUGESTI” ? Ketika saya bertanya ke para peserta training Alpha Mind Control, biasanya banyak yang menjawab “hipnotis”, lalu ada lagi yang menjawab “pikiran bawah sadar”. Memang pemahaman masyarakat umum selalu seperti itu. SUGESTI seringkali dan pasti terhubung dengan Hipnotis dan Pikiran Bawah Sadar.

Padahal, kalau dilihat dari pengertiannya, SUGESTI berasal dari bahasa Inggris yaitu SUGGESTION yang artinya adalah “SARAN”. Ya, SARAN atau NASEHAT atau UCAPAN. Jadi apapun yang disarankan oleh seseroang kepada anda, maka itu adalah sebuah SUGESTI. Ketika anda meng-imani dan meng-amini, maka SUGESTI ini menancap di PIKIRAN Bawah Sadar anda dan otomatis bekerja.

Ada dua syarat agar sebuah NASEHAT bekerja, yaitu meng-IMANI dan meng-AMINI. Meng-Imani artinya anda mempercayai SARAN/NASEHAT/OMONGAN atau SUGESTI tersebut. Apa yang membuat anda mempercayai? tentu orang yang memberikan SARAN itu kan? Contoh ya, ketika anda sakit kemudian ada dua orang yang sama-sama baru anda temui memberikan anda NASEHAT untuk minum obat A, obat sama ya yaitu obat A. Tetapi yang orang yang pertama hanya menggunakan baju biasa,kaos,dan celana jeans. Lalu orang yang kedua menggunakan jas putih layaknya seorang dokter lengkap dengan stetoskop dilehernya. Pertanyaan saya, mana yang lebih anda IMANI, orang yang pertama atau orang yang kedua?

Pasti anda menjawab orang yang kedua kan?karena orang yang kedua menggunakan jas putih dokter dan ada stetoskop, persis seperti dokter. Padahal kenyataannya orang yang pertamalah yang seorang dokter, sedangkan orang yang kedua adalah adiknya dokter itu hehe. Tetapi SUGESTInya lebih anda IMANI yang kedua yang dokter gadungan itu hehe..Karena logika anda sudah menyimpan memori bahwa seorang dokter itu harus menggunakan jas putih dan stetoskop, ini bukan hanya logika anda tetapi logika masyarakat umum. Maka logika ini yang sering dimanfaatkan oleh para dokter gadungan untuk membuak praktek ilegal dan hal ini banyak terjadi, benar kan?

arti-sebuah-sugesti

Syarat yang kedua untuk membuat sebuah SARAN bekerja adalah meng-AMINI. Artinya anda mengiyakan dan menerima saja SARAN itu.Ketika orang dengan jas putih tadi mengatakan minum obat A lalu anda mengiyakan dan meminumnya sehingga membuat anda meng-AMINI anda menjadi sembuh.

Contoh diatas kalau untuk seorang dokter, lalu bagaimana dengan seorang spiritualis yang membuka praktek penyembuhan. Ingat kasus serang “uztad” yang diprotes oleh mantan2 pasiennya karena dianggap melakukan pelecehan seksual? Kenapa bisa terjadi, ya karena tadi para pasiennya meng-IMANI sebab sudah menggunakan baju putih, bersurban, memegang tasbih, maka logika masyarakat mengatakan orang dengan penampilan seperti itu adalah orang alim, baik dan berilmu tinggi padahal itu kan baju saja hehe.

Setelah meng-IMANI maka pasien-pasien itu ikutlah ke dalam proses yang dikatakan “terapi penyembuhan”, pasien disuruh melakukan hal-hal sesuai keinginan “spiritualis” tadi. Karena meng-AMINI proses terapi ini membawa kesembuhan maka dilakukanlah apapun yang diperintah oleh si “uztad” tadi, benar kan? . Ketika meng-AMINI sembuh maka sembuhlah pasien itu. Jadi yang menyembuhkan sebenarnya bukan “uztad”nya tapi pasien itu sendiri karena meng-IMANI dan meng-AMINI.

Anda sebenarnya hidup dalam dunia yang penuh “SUGESTI”, anda lihat dijalanan?banyak papan ikan kan, di televisi juga banyak iklan yang tayang. Bahkan acara TV itu sendiri sebenarnya sebuah SUGESTI yang bagi sebagian orang tidak menyadari. Semua acara yang ditayangkan di TV itu memiliki makna-makna SUGESTI yang “terselubung”, dimana SUGESTI itu sudah dirancang oleh pembuat acaranya, para team kreatifnya. Jadi, dunia kita sebenarnya penuh dengan SUGESTI, bahkan ketika anda mendapat sebuah bbm dari kekasih anda yang isinya “ILOVEU”, ini pun sebuah SUGESTI. hehe..

Kita harus “CERDAS” dalam memilih, memilah atau menyeleksi SUGESTI mana saja yang PANTAS kita IMANI dan AMINI. Itulah kekuatan sebuah SUGESTI sesuai nama majalah ini KEKUATAN SUGESTI hehe..

:Firman Pratama: (Pakar Pikiran Bawah Sadar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s