Cara Mudah Mensugesti Orang Lain

kekuatansugesti“Mas Firman, gimana caranya saya mensugesti anak saya agar rajin belajar. Anak saya itu susah kalau disuruh belajar”, “mas firman,bagaimana caranya saya mesugesti anak buah saya biar nurut ke saya”, banyak lagi pertanyaan yang masuk ke saya tentang bagaimana cara mensugesti. Saya hanya menjawab dengan senyum-senyum lalu bicara ke mereka “mensugesti” itu apa ya?, lalu “sugesti” itu apa ya? Kebanyakan dari jawaban mereka adalah “ya agar bisa membuat mereka menurut mas”. Saya berpikir, bahwa jawaban itu tidak menyambung denga pertanyaan saya. Itu menunjukkan bawah mereka yang bertanya, sebenarnya tidak memahami dari pertanyaan mereka. Aneh kan?hehe, ya karena menggunakan istilah yang mereka sendiri tidak tahu maknanya.

Di blog ini saya memang ingin mengkhususkan membahas tentang sugesti, kekuatan sugesti, dan pemahaman sugesti yang benar. Saya merasa sedih, ketika ada seseorang yang bertanya ke saya, tentang bagaimana cara mensugesti. Yang jadi pertanyaan besar saya, apakah orang-orang ini tidak pernah bertemu dengan orang lain? apakah orang-orang ini hidup sendirian di hutan, tidak pernah bergaul dengan orang sehingga tidak tahu bagaimana caranya mensugesti orang. Mungkin juga termasuk anda yang sedang membaca tulisan saya ini, yang sebenarnya juga bingung tentang bagaimana “cara” mensugesti orang. 🙂 🙂

Kalau ingin tahu bagaimana cara mensugesti orang, maka harus dipahami dulu dengan “benar” tentang apa itu sugesti, saya tegaskan lagi, dipahami dengan BENAR. Saya sering mendapati banyak orang yang bertemu saya di kelas workshop Alpha Mind Control (AMC), bertanya tentang sugesti, dan banyak dari mereka sudah belajar tentang hipnosis, hipnoterapi. Aneh kan? ya tapi itulah yang terjadi hehe. Seharusnya kalau sudah belajar hipnosis dan hipnoterapi pasti memahami makan sugesti dengan benar. Karena itulah saya membuat AMC, untuk meluruskan pemahaman-pemahaman yang bersliweran di masyarakat, pemahaman yang salah, dan kesalahpahaman yang diturunkan hehe.

cara-mensugesti-orang

Sugesti (sering saya ulang-ulang di tulisan saya) memiliki makna sebagai sebuah saran, sugesti berasal dari bahasa inggris yaitu “suggestion”, saran, iya artinya itu saran. Apakah saran itu? saran adalah sebuah kalimat yang disampaikan oleh seseorang baik secara langsung maupun tidak langsung, sebuah saran bisa disampaikan oleh orang, bisa juga disampaikan oleh “media”, misalnya melalui tv, melalui buku, melalui papan iklan, melalui sebuah film, melalui sinetron, melalui lagu. Ya, memang kalau kita mau menyadari  bahwa semua hal disekitar kita adalah sebuah sugesti. Termasuk ketika anda berbicara kepada orang, itu artinya anda sudah memberikan saran kepada orang lain.

Memberikan saran = mensugesti, benar kan?, kalau begitu anda pernah dong mensugesti orang, artinya setiap orang sudah tahu caranya mensugesti orang, yaitu dengan “berbicara”, dengan memberikan nasehat kepada orang lain. Jadi kalau anda bertanya ke saya, “bagaimana caranya mensugesti orang lain, jawabannya adalah “berbicara”, ya kan? lalu apakah anda tidak tahu cara berbicara kepada orang lain?

kelas-alpha-mind-control

Tentu sudah bisa dong berbicara, kalau anda sudah dewasa maka tentu sudah bisa berbicara. Kecuali anak kecil balita, yang memang belum bisa berbicara maka belum tahu caranya mensugesti orang lain hehe. Perbaikilah pemahaman anda tentang sugesti, sehingga anda tidak melebih2kan,bahwa mengesankan kata “sugesti” itu berkaitan dengan hal yang mistis, padahal sebenarnya kata sugesti adalah kata biasa saja, dan semau orang yang masih bisa bernafas maka masih bisa mensugesti dan bisa disugesti oleh orang lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s