Sugesti Terhadap Pikiranmu yang Menyembuhkan

rahasia-kekuatan-sugestiTadi pagi di kampus tempat saya mengajar ada sebuah kejadian menarik, ada seorang staf TU yang mengeluh tiba-tiba kepalanya sakit, kebetulan saya habis mengajar jam pertama, seperti biasa saya ke ruang dosen lewat ruang TU untuk minum. Eh, mbak L ini ngeluh sakit kepalanya, saya coba dekati sambil nanya, “kenapa mbak”. Mbak L ini menjawab “sakit mas, seperti ada yang nusuk, sudah pergi ke alternatif tapi masih juga sakit”. Saya kaget, “lha kok ke alternatif, kok gak ke dokter?”. Mbak L ini  menjawab lagi “katanya seorang uztad, kepalaku ini dikerjain orang yang gak suka mas, jadi mana bisa ke dokter”. “wah mbak ini, aq boleh bantu mbak?”.Mbak L ini, sudah tahu siapa saya, kadang mbak L ini bertanya ke saya tentang masalah anak-anaknya. Saya lakukan sedikit “demo”, sambil mengusap-ngusap kepalanya. Saya bisikkan, “mbak, sekarang mbak pikirkan hal-hal yang enak-enak aja, urusan hutang taruh dulu, urusan kerjaan ditaruh dulu, tarik napas yang dalam lalu lepaskan, saya usap kepala mbak ya, coba deh dirasakan usapan saya ini membuat mbak nyaman” . Ketika selesai membisikkan kalimat lainnya, langsung mbak L ini bilang, “enak mas, sudah hilang sakitnya”. Saya pun tersenyum sambl bilang ke dia, “mbak sendiri yang buat nyaman, periksa ke dokter mbak biar tahu kenapa sakitnya, mumpung masih ringan. Saya ngajak ngobrol deh mbak L itu sudah bisa bercanda lagi.

Apa yang saya lakukan ke mbak L ini hanyalah memberikan arahan, memberikan saran atau sugesti, kalau sugesti itu dilakukan maka pasti selesai masalahnya. Kadang, diri kita sendiri yang membuat sugesti-sugesti yang menakutkan. Sama ketika mbak L tadi menerima sugesti dari seorang uztad yang dia temui, mengatakan kalau “sakit kepalanya dikerjaian orang yang gak suka”. Sugesti ini berbahaya, apa bahayanya?

firman-pratama-ahli-pikiran

Pertama, mbak L ini pasti terus merasa sakit sebab dalam PIKIRAN mbak L ini sudah diisi dengan sugesti bahwa sakitnya dibuat oleh orang. Akhirnya mau pergi berobat ke dokter pasti tetap saja, sebab sudah ada sugesti seperti itu dalam PIKIRANnya.

Kedua, mbak L ini pasti mulai berburuk sangka terhadap semua orang yang dia kenal, sebab menurut uztad tadi ada orang yang membuatnya. Nah, ini bahaya, membuat mbak L hatinya malah berburuksangka kepada orang-orang, padahal sakit kepalanya karena PIKIRAN dia sendiri.

Kita sering menyalahkan pihak lain atas kejadian yang menimpa kita, padahal ya kejadian itu dari kita sumbernya. Ketika anda mungkin memiliki masalah yang sama dengan mbak L, lalu pergi ke pengobatan alternatif, anda diusap-usap dengan telur, atau diusap-usap dengan air yang katanya sudah berenergi (padahal semua air itu ada energinya), atau diusap-usap oleh tangan terapisnya yang katanya menggunakan energi. Ketika anda mengimani dan mengamini (ingat 2 syarat sugesti,iman dan amin), setiap kalimat yang diucapkan oleh terapis-terapis itu maka ya anda merasakan kenyaman. Padahal kan anda sendiri yang melakukan sugesti itu.

mengatasi-sugesti-berbahaya

Sama saja, ketika anda mengambil segelas air mineral lalu sebelum anda minum, anda katakan dalam hati “Tuhan, jadikan air ini jadi bermanfaat dan memberikan kesehatan kepada tubuhku,”, lalu anda minum dengan teratur air itu, pasti juga jadi sehat. Jadi sebenarnya yang membuat anda sehat itu adalah SUGESTI dari PIKIRAN anda sendiri. Karena ini, maka menjadi sebuah kebutuhan bagi anda untuk mempelajari cara mengenali,mengontrol dan memaksimalkan PIKIRAN seperti yang diterapkan dalam Alpha Mind Control (AMC)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s