Adakah Orang yang Kebal Sugesti?

belajar-ilmu-yang-benar-firman-pratama“mas firman, saya ingin mengomentari tentang artikel mas firman, tulisan mas firman salah tentang sugesti, saya ini termasuk orang yang kebal disugesti, saya pernah mengikuti pelatihan hipnotis dan ketika dihipnotis saya biasa aja, lalu menurut trainernya saya termasuk orang yang tidak bisa dihipnotis”, ungkapan seseorang yang menghubungi saya pagi tadi, saya hanya tersenyum dalam hati lalu membalas ungkapan orang ini. “bapak, bisa duduk sekarang lalu sambil minum air yang ada didekat bapak?”, bapak ini menjawab “bisa mas”, saya lanjutkan lagi, “nah bagus pak, duduk ya lalu diminum ya”, Lalu saya bilang lagi, “bukannya bapak ini sedang menuruti sugesti saya ya untuk duduk dan minum air?” Bapak ini menjawab “oh iya ya”

Ya itulah jika memahami sesuatu dengan sempit, apalagi memahami ilmu hipnotis dan sugesti dengan sempit, mungkin trainernya juga kurang paham ya dengan hipnosis, dengan sugesti, sehingga langsung saja mengatakan bahwa bapak ini termasuk orang yang tidak bisa dihipnotis, tidak bisa disugesti. Karena memahami hipnotis dengan sempit maka ketika merasa tidak bisa dihipnotis seperti yang ditelevisi maka langsung merasa hebat dan sakti, padahal kan yang di tv itu hanya main-main saja.

Sering dalam web ini saya menjelaskan bahwa pengertian sugesti adalah sebuah saran atau omongan yang disampaikan oleh siapapun, ketika anda menuruti maka itu artinya anda sudah tersugesti, artinya sudah terhipnotis. Jadi, ketika anda merasa termasuk orang yang kebal disugesti atau kebal dihipnotis, kayaknya salah deh. Semua orang yang masih bernafas normal maka pasti bisa dihipnotis dan bisa disugesti. Kalau anda mengangguk-ngangguk saat membaca tulisan saya ini, maka disitulah anda juga suda terhipnotis.

kekuatan-dari-sugesti

Kadang kita menganggap sugesti dan hipnotis sebuah kekuatan jelek yang perlu dihindari, sehingga ketika anda dikatakan orang yang kebal hipnotis maka langsung merasa hebat, padahal ya tidak. Semua orang bisa dihipnotis, bisa disugesti. Oh ya, saya pernah bertemu dengan seseorang yang ingin membuktikan kalau dia memiliki “ilmu” yang kebal disugesti, kebal dihipnotis. Ketika datang, sih dia memang berkata kalau dia pernah belajar ke orang pinter dengan melakukan berbagai ritual supaya kebal dihipnotis. Ketika awal sih saya menanggapinya denga “serius” untuk menghormati dia hehe. Kan kasihan jika langsung saya katakan salahnya.

Dia belajar mengikuti pelatihan AMC, disela-sela pelatihan AMC itu, saya  dekati bapak ini dan berkata, “bapak pernah berdizikir?” eh, dia menjawab “nah ilmu saya dengan dzikir itu mas”, ya saya suruh saja dia berdzikir dengan khusuk. Bapak ini pun mengikutinya dan memejamkan mata, tersenyum saya dalam hati lalu bicara “teruskan pak semakin khusuk, pikirkan seolah-olah depan ka’bah ya sambil berdiri shalat”. Bapak ini berdiri dan melakukan gerakan shalat. Saat bersujud, saya bisikkan ke bapak ini “sudah buka matanya, ngapain dibawah itu”, seperti kaget bapak ini berkata “wah, saya dikerjain sama mas firman, kalah ilmu saya nih” sambil tertawa.

Sudah paham kan pak sekarang, “kalau semua orang itu bisa disugesti, bisa dihipnotis, jangan berpikiran sempit tentang sugesti dan hipnotis, mau bapak memegang jimat, atau apapun juga selama bapak masih bernafas maka masih bisa disugesti”. Anda juga, perlu memperluas pemahaman tentang sugesti, anda bisa baca artikel-artikel di web ini dan mendownload majalah kekuatan sugesti untuk menambah ilmu anda agar paham dengan benar dan tepat tentang apa itu sugesti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s