Percaya Deh, Sugesti Ini Bisa Mempercepat Anda Mendapatkan Pekerjaan

sugesti-cepat-kerjaArtikel ini seharusnya mau saya buat hari sabtu kemarin ketika ada acara wisuda dikampus, karena sabtu kemarin saya bertemu dengan mahasiswa saya yang wisuda lalu menemui saya sambil cerita “terima kasih pak firman, kalimat sugestinya manjur membuat saya bisa dapat pekerjaan sebelum wisuda tapi ya kata bapak kan yang dicari pekerjaan ya dapatnya pekerjaan”. Hampir semua eks mahasiswa yang baru diwisuda memiliki masalah yang sama yaitu pekerjaan, sehabis wisuda mau ngapain? mau kerja apa? mau ngelamar kemana?. Hampir disemua kepala banyak orang mengatakan bahwa “saya sekolah dari SD, terus ke SMP terus ke SMA bahkan kuliah ya sehabis itu bekerja”. Itulah sugestinya kan?

Nah, kejadian hari ini juga berkaitan tentang sugesti pekerjaan. Tadi pagi saya ke kantor dan bertemu dengan seorang teman kuliah yang “kebetulan” ditugaskan untuk tugas adhoc di surabaya, “fir, kamu enak ya bisa kerja dobel-dobel gitu,bisnis juga, kelas AMC juga”. Terus saya bilang, “eh, aku gak kerja kok, aku cuma datang pagi ke kantor ini ngecek email, lalu buat report, cek yang dilapangan. Nah siangnya ya ke kampus, itu juga gak kerja, wong cuma ngajar aja, mana aku kerja hehe..ngurusi project kan asik,aku gak merasa kerja”. Teman saya itu sambil tertawa bilang “aneh kamu itu, tapi salut sih kamu bisa melakukannya dengan baik, tanpa ada masalah ya”. Saya jawab lagi “kamu sih mikirnya bekerja ya dapatnya pekerjaan to, capek jadinya” hehe.

sugesti-mendapat-pekerjaan

Saya sampai dikampus tadi sekitar jam 1/2 12 kurang, lalu duduk manis sambil mengetik artikel ini. Semua yang ada dalam kehidupan kita itu, sepenuhnya hasil dari sugesti-sugesti kita sendiri. Termasuk apa pekerjaan anda, apa aktivitas anda, dimana anda bekerja, apa posisi anda dan hal lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan semuanya adalah hasil dari sugesti-sugesti kita sendiri, sugesti yang ada dalam pikiran anda sendiri. Ketika sugesti yang ada dalam pikiran anda adalah mencari pekerjaan maka saya jamin pasti anda cepat dapat pekerjaan, tetapi banyak orang lalu menolak ketika mendapat pekerjaan tertentu, misalnya karena gajinya kecil, jauh. Lah kan sugestinya minta pekerjaan, yang dipikirkan hanyalah pekerjaan, jadi jangan protes dengan gajinya, karena yang diminta kan hanya pekerjaan, ayo..benar kan?

Oh ya jadi ingat ketika saya mewawancarai calon karyawan dikantor lulusan S1 teknik juga, saya tanya ke dia “apa tujuannya ke perusahaan ini”, maka jawabannya “saya mau bekerja pak, saya ingin mendapat pekerjaan”. Tuh kan sugesti yang ada adalah bekerja dan pekerjaan, hehe. Ya saya jawab biasanya “oh ya sudah, kamu diterima kalau hanya ingin pekerjaan, kalau hanya mau bekerja, banyak pekerjaan disini yang bisa kamu kerjakan, tidak perlu uangnya kan”. Lalu biasanya orang ini tertawa simpul, “ya tentu sama gajinya pak”.

pikiran-sukses

Jadi kalau anda hanya ingin segera bekerja maka sugestilah diri anda dengan kalimat dibawah ini :

“Saya butuh pekerjaan, saya pasti bekerja, saya dengan mudah dapat pekerjaan”.

Nah kalimat sugesti ini yang saya suruh ucapkan ke mahasiswa saya tadi yang dia bisa dapat pekerjaan sebelum wisuda.  Ingat ya, kalimat sugesti tadi hanya untuk mempercepat anda mendapat pekerjaan, hanya pekerjaan lho ya…Berhati-hatilah dalam berpikir, hati-hatilah dalam mensugesti dirimu sendiri. Karena sesungguhnya apapun yang terjadi dalam hidupmu itu sudah PASTI sesuai dengan semua sugesti-sugesti mu. Kalau mau mengubah keadaan dalam hidupmu maka ubahlah Sugesti-Sugestimu.

Iklan

3 respons untuk ‘Percaya Deh, Sugesti Ini Bisa Mempercepat Anda Mendapatkan Pekerjaan

  1. Daru widodo berkata:

    Mas Firman saya sudah 50 tahun apakah boleh ikut AMC……sedangkan saya tinggal di Klaten Jawa tengah……sangat berminat untuk mengikuti Amc biayanya berapa, boleh minta jadwalnya, boleh saya minta no wa nya mkasih p daru klaten

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s