3 Sugesti Ampuh Untuk Membuat Diri Anda Segera Bisa Melunasi Hutang

Memiliki hutang dianggap sesuatu yang lazim dimasyarakat kita, bahkan ada ungkapan yang sering kita dengar “gimana mau beli motor kalau ngga ngutang”, “anak sekolah butuh biaya besar ya hutang dulu”. Bahkan tadi dikampus saya “tanpa sengaja” mendengar obrolan beberapa staf TU yang mengeluh tentang hutangnya “aku gak bisa ngapa-ngapain, gajiku habis buat bayar cicilan motor”. Bahkan tingkat hutang masyarakat Indonesia bisa dibilang tinggi, bisa dilihat dari maraknya pembayaran dengan model cicilan menggunakan kartu kredit. Berhutang itu yang wajar saja ketika memang tidak memiliki dana tunai, biasanya yang muncul masalah ketika sudah waktunya membayar, padahal yang memutuskan berhutang awalnya kan anda sendiri. Berarti yang membuat masalah adalah anda sendiri.

Saya pernah menulis artikel tentang masalah yang sebenarnya dibuat oleh diri kita sendiri. Coba dibaca lagi ya artikel berikut ya :

Kalau Hal Ini Anda Lakukan, Pasti Semua Masalah “Lenyap” dari Hidup Anda

Masalah apapun itu penyebabnya dari Pikiran orang itu sendiri, ketika seseorang itu sudah bisa mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikirannya maka pasti masalah itu jauh dari diri seseorang. Termasuk dengan masalah Hutang, Kondisi berhutang itu menjadi masalah jika memang dibuat masalah, menjadi beban ketika memang dibuat beban. Kenapa bisa seperti itu? Coba perhatikan ya, yang memiliki hutang itu bukan hanya anda saja, banyak orang juga berhutang, bahkan para milyuner juga berhutang, tetapi karena mereka “memandang” hutang itu sebagai sarana memicu produktivitas maka mereka menjadi semakin kaya. Tetapi jika memandang hutang sebagai beban ya jadinya beban dan terasa berat.

Semua bermula dari bagaimana cara kita memandang tentang hutang itu. Kalau istilah saya dalam AMC, semua tergantung dari persepsi anda, ketika persepsi diubah maka otomatis semuanya berubah. “Change Your Perception To Change Your Life” itu tagline AMC (Alpha Mind Control) sebagai solusi dalam mengubah sesuatu hal yang dianggap masalah menjadi bukan masalah. Menganggap hutang sebagai beban atau menganggap hutang sebagai sarana produktivitas? Itu tergantung bagaimana pikiran anda. 

Untuk membantu anda dalam mengubah persepsi tentang hutang supaya bisa segera terlunasi maka anda bisa mengucapka 3 kalimat sugesti dibawah ini dengan tenang dan meresapinya ke dalam diri anda.

Sugesti Pertama

“Hutang itu adalah sesuatu yang membantu saya dalam mewujudkan semua impian saya. Karena saya sudah terlanjur berhutang maka saya percaya bahwa semua ini adalah kebaikan untuk saya, sehingga saya percaya bahwa semua hutang-hutang saya menjadi mudah untuk saya lunasi secepatnya”

Sugesti Kedua

“Meskipun hutang saya banyak, tapi saya percaya Tuhan memiliki kekuatan lebih besar dalam membantu saya menyelesaikan hutang-hutang itu. Saya memiliki keyakinan bahwa hutang ini membawa saya menuju kehidupan yang lebih baik, saya menyadari bahwa dulu saya yang memutuskan berhutang maka saya pasti memiliki kemampuan melunasinya”

Sugesti Ketiga

“Ketika hutang ini saya anggap beban maka memang terasa berat, tetapi ketika hutang ini saya anggap sebagai sebuah produktivitas maka pasti hutang ini cepat selesai. Saya percaya bahwa solusi dari hutang ini sebentar lagi datang dalam kehidupan saya sehingga bisa dengan mudah melunasi hutang-hutang ini”

Sugesti-sugesti ini menjadi mudah terjadi ketika anda menerapkan dengan sungguh-sungguh dan meresapinya ke dalam diri. Oke, silahkan dipraktekkan dan terus membaca majalah kekuatan sugesti sebagai satu-satunya majalah digital dengan sugesti positif bagi pembacanya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s