Ingin Tetap Semangat Meskipun Berpuasa ? Ucapkan 3 Kalimat Sugesti Ini

Sudah memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1438 H  ya, tidak terasa sudah kembali memasuki bulan penuh inspirasi. Rasanya baru kemarin merayakan Idul Fitri 1437 H eh sudah masuk bulan puasa lagi. Hari ini, sudah memasuki hari ketiga puasa kan, gimana rasanya? masih semangat kan? apa terasa sedikit lemas? Lemas dan terasa lapar itu hal biasa diawal puasa karena merupakan fase peralihan dari waktu sebelum puasa. Yang biasanya makan siang, eh sekarang tidak makan siang, yang biasanya ngemil disaat kerja dikantor sekarang harus menahan ngemilnya. Yang biasanya ngerokok dan ngopi maka sebulan ini harus ditahan dan dialihkan saat sehabis berbuka, itulah uniknya berpuasa.

Berpuasa bukan alasan untuk tidak bersemangat, berpuasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Berpuasa justru menjadi diri lebih semangat karena memiliki motivasi untuk mengendalikan diri lebih maksimal. Tadi, sepulang dari kantor saya melihat dari balik jendela mobil banyak orang yang sepertinya tidak berpuasa, karena asik menikmati makanan dan minuman. Mereka mungkin belum menemukan makna sejati dari berpuasa, sehingga menganggap puasa hanyalah kewajiban saja, padahal jika mereka dan anda memahami makna puasa sesungguhnya maka pasti menginginkan setiap hari berpuasa.

Kalau anda ingin membuat puasa lebih bermakna maka bisa memiliki ebook panduan menikmati indahnya Ramadhan, klik saja gambar dibawah ini.

Baca juga artikel ini : Sebenarnya Inilah Makna Keistimewaan Puasa Ramadhan

Saya buatkan 3 kalimat sugesti bagi anda yang berpuasa supaya tetap semangat seharian penuh, sehingga meskipun berpuasa tetapi aktivitas tetap berjalan. Sama seperti diri saya, dihari pertama puasa kemarin, saya memberikan kelas Reguler AMC di Bandung, dan alhamdulillah peserta kemarin juga tertular rasa semangat dari saya sehingga mereka juga semangat dalam belajar mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran dengan benar.

Berikut 3 Kalimat Sugesti yang bisa diucapkan ketika merasa Semangat diri anda berkurang saat berpuasa.

Pertama,

“Saya berpuasa karena ingin melatih diri, supaya diri saya lebih terkendali, pikiran saya lebih terkontrol dengan baik, saya berniat sungguh-sungguh untuk merasakan kebaikan diri sehabis berpuasa sebulan penuh. Saya percaya bahwa ALLAH itu Maha Baik maka pasti memberikan kebaikan terhadap diri saya yang sudah melakukan ibadah puasa ini dengan semangat”

Kedua,

“Rasa lapar ini adalah bagian dari hasil saya mengendalikan nafsu-nafsu saya, rasa lapar ini perlahan mulai berkurang dan semakin berkurang, karena saya percaya rasa lapar ini bisa tergantikan dengan rasa semangat yang masuk seiring tarikan nafas saya. Saya percaya ALLAH pasti memberikan hadiah luar biasa bagi saya ketika saya mampu mengurangi perlahan rasa lemas ini, dan saya percaya bahwa semua rasa lapar dan rasa lemas ini bisa berkurang ketika saya mau memikirkan segala hal kebaikan Allah pada diri saya.”

Ketiga,

“Saya menikmati puasa hari ini, saya begitu semangat dalam menjalankan puasa hari ini, karena saya paham dan percaya bahwa puasa itu untuk kebaikan diri saya, saya paham dan percaya bahwa puasa itu untuk kemajuan diri saya, saya paham dan percaya bahwa puasa itu untuk kesuksesan diri saya. Daripada saya menjalaninya dengan lemas, dengan lesu maka saya memilih utuk menjalaninya dengan penuh semangat dan suka cita saja. Ya ALLAH, terima kasih sudah Engkau pertemukan lagi dengan bulan puasa yang Indah ini”

Anda ucapkan ya 3 kalimat sugesti itu kepada diri anda, anda resapi dengan penuh perasaan maka saya JAMIN puasa anda selalu penuh dengan semangat, dan puasa tahun ini menjadi puasa yang istimewa bagi kehidupan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s