5 Kalimat Sugesti Diri yang Pas Diucapkan Ketika Terjadi Gempa Bumi

Menulis artikel ini sambil goyang-goyang menikmati perjalanan kereta api Argo Anggrek dari surabaya menuju Jakarta untuk memberikan kelas AMC besok pagi.

Artikel kekuatan sugesti kali ini ada hubungannya dengan goyang-goyang, tapi goyangannya bukan karena gerakan kereta melainkan karena gerakan bumi, alias gempa bumi. Minggu ini, kota jakarta mengalami guncangan gempa bumi selama 2 hari berturut-turut dengan lokasi titik gempa di selatan lebak banten. Ya kalau diukur jarak sih sekitar 140 km dari jakarta, Tapi getaran gempanya bikin panik dan heboh warga jakarta. Ada pertanyaan dari salah satu alumni AMC ke saya “mas firman, gimana ya sugesti yang pas untuk diucapkan ketika gempa gini”. Nah, ini saya bagikan untuk anda juga ya.Pasti muncul di benak anda, “kok malah kalimat sugesti ya, bukan kalimat doa yang diucapkan”, kalau anda mau memahami bahwa sebenarnya kalimat sugesti dan kalimat doa itu bermuara kepada satu kekuatan yang sama, yaitu menggunakan kekuatan pikiran. Anda boleh menyangkal pernyataan saya ini, tapi kalau anda nanti mau belajar AMC dan memahaminya maka pasti anda setuju bahwa berdoa pun itu perlu menggunakan kekuatan pikiran. 

Coba anda baca juga artikel saya ini : KEKUATAN SUGESTI ATAU KEKUATAN DOA YANG LEBIH AJAIB

Mengucapkan sugesti kepada diri merupakan bentuk kita untuk melakukan komunikasi kedalam pikiran kita, karena pikiran manusia itu bekerja berdasarkan sugesti-sugesti yang masuk ke dalam pikirannya. Jadi, dengan selalu mensugesti diri maka itu artinya kita mengarahkan pikiran kita secara benar sesuai fungsinya. Mensugesti diri wajib dilakukan jika seseorang ingin mengatur pikirannya, mensugesti diri digunakan untuk semua kebutuhan manusia, misalnya supaya lebih sehat, supaya lebih tenang, supaya lebih nyaman, bahkan juga kalau mau lebih kaya bisa dengan sugesti yang tepat, coba baca artikel tentang sugesti kaya disini.

Apalagi ketika mengalami situasi gempa bumi, dibutuhkan sekali sugesti diri yang tepat untuk membuat diri lebih nyaman, lebih tenang dan tidak mengalami trauma dengan peristiwa gempa bumi. Terutama buat orang-orang yang bekerja di gedung perkantoran tinggi dijakarta. 

Ada 5 Kalimat sugesti yang bisa saya bagikan buat anda untuk anda baca ketika mengalami situasi gempa bumi, seperti di jakarta dan lebak banten beberapa hari lalu.

Pertama, 

“Saya tetap percaya bahwa getaran gempa bumi ini terjadi sebagai bukti kasih sayang Tuhan bagi diri saya, maka dengan rasa getaran ini saya mengijinkan semua keselamatan dan kebaikan selalu menyelimuti diri saya”

Kedua

“Tuhan yang Maha Baik, selalu memberikan kebaikan, tidak ada kejelekaan dalam getaran gempa bumi ini, karena itu saya percaya jika diri saya dan keluargan pasti baik dan selamat”

Ketiga,

“Getaran bumi ini membuat diri saya semakin sadar atas kekuasaan Tuhan, gempa bumi ini pasti membuat saya semakin mengagumi kekuasaan Tuhan. Getaran-getaran ini justru memperkuat kedekatan diri saya kepada Tuhan”

Keempat, 

“saya memerintahkan diri saya untuk tetap tenang, untuk tetap damai ketika menghadapi getaran-getaran gempa ini, saya menyadari pasti ada kebaikan dan kasih sayang Tuhan didalam gempa hari ini”

Kelima,

“Saya percaya alam ini sudah bekerja dalam aturan-Nya, saya percaya Tuhan selalu merahmati saya dalam setiap kejadian, saya mengijinkan ketenangan, kedamaian dan keselamatan untuk selalu menyelimuti diri saya dalam situasi gempa ini”

Anda membaca kalimat sugesti ini bisa sambil mengenggam tangan anda erat-erat, lalu meletakkannya di dada anda, anda sambil resapi kalimat-kalimat sugesti itu. Sehingga dalam situasi gempa bumi yang seperti itu masih bisa tetap tenang untuk mencari tempat yang aman dari reruntuhan. Sekaligus kita berdoa kepada Tuhan agar negara ini selalu dalam lindungan-Nya.

Anda boleh bagikan artikel bermanfaat ini kepada teman-teman lainnya dengan tetap menyertakan link sumbernya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s