Ternyata Bukan Tenaga Dalam yang Membuat Seseorang itu Terpental Melainkan Sugestinya Sendiri, Ini Penjelasannya.

Dalam sebuah video yang saya terima melalui whatsapp dari seseorang kawan terlihat adegan yang “terlihat” hebat, yaitu seseorang terpental dengan sendirinya ketika berusaha memukul seseorang lainnya.

Banyak video seperti itu, sering disebut sebagai efek tenaga dalam. Apa sih tanaga dalam itu? pasti anda juga bingung menjawabanya. Tenaga dari dalam diri, atau apa? Dan pasti orang yang melihat video seperti itu yang ada orang terpentalnya pasti menganggap bahwa itu hebat, sakti dan sebagainya. Padahal adegan seperti itu sebenarnya bukan apa-apa, bahkan saya sering mengatakan bahwa itu hanya adegan anak TK lagi main-main saja. Kenapa saya bilang main-main? Karena adegan itu hanya dilakukan dalam komunitas itu saja.Kalau hanya dipertontonkan di satu komunitas berarti kan hanya main-main saja. Kadang banyak dari kita tidak cerdas dalam melihat sesuatu, begitu menonton video yang sepenggal saja langsung merespon dengan “gumun” atau dengan “heran”.  Wajar menjadi heran ketika melihat ada seseorang yang terpental dengan sendirinya tanpa ada yang menyentuh, heran itu karena belum tahu saja apa yang terjadi, belum paham mekanismenya. Karena keheranannya, lantas sibuk mencari ilmu-ilmu seperti itu, ilmu tenaga dalam, ilmu kesaktian seperti itu. Padahal itu tidak ada gunanya, karena ketika anda belajar kemudian anda lakukan cara itu ditengah jalan keramaian maka saya jamin tidak akan ada orang yang terpental.

Saya dulu waktu di jaman jahiliyah masih SMP pernah juga belajar di komunitas yang bisa membuat terpental seperti itu, dulu waktu latihan saya tidak terpental karena saya cuek saja. Lantas guru saya mengatakan seperti ini “kalau ingin naik tingkat maka harus terpental”, karena waktu itu saya berpikir “wah kalau gak terpental maka ngga bisa naik tingkat, rugi dong”, ya akhirnya di jadwal latihan berikutnya saya mementalkan diri, biar bisa naik tingkat. Jadi yang membuat saya terpental sebenarnya karena keinginan saya sendiri alias sugesti saya sendiri, bukan karena ada tenaga dalam dari orang lain. Nah kalau begitu, tidak ada gunanya kan belajar tenaga dalam seperti itu. Eits..sebentar ada gunanya membuat percaya diri semu, percaya diri kalau memiliki kesaktian padahal sebenarnya tidak ada.hehe.

3 hari ini, saya memberikan kelas platinum AMC (Alpha Mind Control) kepada seorang ibu yang ternyata dulu waktu masih muda pernah belajar juga tenaga dalam, kemudian pernafasan sampai menjatuhkan lawan. Dan ketika saya tanya “apakah ibu pernah mencoba diluar tempat latihan”, jawabannya “tidak pernah mas”, kalau mencoba diluar komunitas itu atau diluar perguruan ya tentu tidak ada artinya. Oh ya, saya teringat ada seseorang yang mengakunya memiliki perguruan tenaga dalam yang datang menemui saya untuk Privat AMC (Alpha Mind Control) yang sehari, tujuannya untuk membuktikan ilmunya yang bisa menjatuhkan orang lain tanpa menyentuh, ya saya temui saja. Dia memperagakan semuanya dan saya cuek aja, efeknya saya tidak mengalami apa-apa. Dan si orang ini bingung, lalu mengatakan “maaf mas firman, ternyata saya yang salah, saya kalau coba ke murid-murid saya ngefek”. Lalu saya katakan ke bapak ini “jelas aja ngefek pak, karena murid-murid bapak takut ke bapak, sehingga dipikiran dia tersimpan sugesti kalau bapak melakukan gerakan seperti tadi pasti ada tenaga yang keluar lalu mengenai dirinya kemudian terpental”, kalau ke saya ya tidak ngefek, lah sayanya cuek aja.

Jadi buat anda yang sekarang suka pamer-pamer mementalkan orang dan ingin terlihat sakti sepertinya anda keliru deh dan malah ditertawakan oleh orang yang “ngerti”, karena sesungguhnya bukan tenaga dalam anda yang membuat seseorang itu terpental melainkan sugesti dari pikiran orang itu sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s